Komodo Resmi Jadi Keajaiban Dunia

Komodo Resmi Jadi Keajaiban Dunia
Komodo Resmi Jadi Keajaiban Dunia
JAKARTA - Setelah melewati proses panjang dan penuh kontroversi, Taman Nasional Komodo (TNK) di Nusa Tenggara Timur akhirnya ditetapkan sebagai tujuh keajaiban dunia kategori alam yang baru versi New7Wonders. Kepastian tersebut disampaikan duta Komodo Jusuf Kalla kemarin di kantor PMI Jakarta.

Pemberitahuan tersebut langsung disampaikan bos Yayasan New7Wonders, Bernard Weber. Dalam surat elektronik yang diterima Yayasan Komodo, Weber mengucapkan selamat atas prestasi Komodo. "Para pendukung sudah menunjukkan rasa bangganya atas warisan alam. Pulau Komodo adalah bagian dari mosaik agung," ujarnya.

Enam keajaiban alam lain yang ikut berada di puncak bersama TNK adalah Halong Bay Vietnam, Iguazu Falls di perbatasan Brazil - Argentina, Jeju Island Korea Selatan, Puerto Princesa Underground River Filipina, Table Mountain Afrika Selatan, dan Amazon Brazil.

Duta Komodo dan Ketua Dewan Pembina Yayasan Komodo Kita Jusuf Kalla mengaku bangga dengan pencapaian itu. Apalagi, terlihat kekompakan warga Indonesia dengan memberikan suara sangat banyak. "Terima kasih kepada masyarakat yang sudah mengirimkan pesan singkat," katanya.

JAKARTA - Setelah melewati proses panjang dan penuh kontroversi, Taman Nasional Komodo (TNK) di Nusa Tenggara Timur akhirnya ditetapkan sebagai tujuh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News