Selasa, 21 Oktober 2014 | 19:01:01
Home / Olahraga / Sepakbola / Kekuatan Chelsea Ada di Drogba

Kamis, 17 Mei 2012 , 15:57:00

PESEPAKBOLA berkebangsaan Jerman yang merumput di Liga Inggris membela Stoke City, Robert Huth mengatakan bahwa kekuatan Chelsea ada pada penyerang asal Pantai Gading, Didier Drogba, bukan pada Fernando Torres. Makanya, ia menjadikan Drogba sebagai manusia yang paling berbahaya (dangerman) jika mendapatkan bola di depan gawang.

"Drogba adalah lawan paling sulit bagi seorang bek. Dia bisa menciptakan gol dan selalu memanfaatkan peluang yang sempit. Dia punya tekad untuk menciptakan gol dan membawa bola tanpa rasa takut," kata Huth kepada Goal, Kamis (17/5).

Pemain berusia 27 tahun itu mengatakan,  Drogba patut diwaspadai dibanding Torres. Meskipun secara keseluruhan kata dia, skuad Roberto Di Matteo itu memiliki permainan agresif tinggi dan fisik yang sangat kuat.

"Para pemain Chelsea lebih agresif dan secara fisik lebih kuat, Drogba khususnya. Ini akan menarik untuk melihat bagaimana pertahanan Bayern mengatasi dia. Tapi saya berharap bahwa mereka akan dapat mengatasinya," katanya.

Torres membuktikan ketajamannya saat mencetak gol ke gawang Barcelona pada leg kedua semi final Liga Champions di Camp Nou. Penyerang asal Spanyol itu menyamakan kedudukandi 2-2 jauh. Namun bagi Huth, permainan yang ditunjukkan Torres bukanlah jaminan untuk tampil lebih baik melawan Munich. Dalam pandangan dia, Drogba masih lebih baik dibanding Torres.

"Torres adalah jelas bukan pilihan yang buruk. Dia akan melalui masa yang sulit. Pertahanan Bayern akan senang jika Torres menjadi starter," katanya. (awa/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar