Kamis, 02 Juli 2015 | 19:35:37

Jumat, 18 Mei 2012 , 09:50:00

MUARABUNGO - Kabar gembira bagi tenaga honorer di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bungo. Dari 35 guru honor yang diajukan untuk data base 2012, sebanyak 24 orang dinyatakan lulus verifikasi. Honorer lulus verifikasi yang dilakukan BKN ini membuat mereka semakin berpeluang menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).
 
Ini diungkapkan Kasubag TU Kemenag Bungo, H Suyono, kemarin (17/5). Honorer yang lulus verifikasi ini hanya menunggu pemberkasan untuk ditetapkan sebagai CPNS. Untuk sementara ini, pihak kemenag Bungo belum bisa melakukan pemberkasan terhadap puluhan tenaga honorer Katagori I tersebut.

"Selain belum ada juklak dan juknis dari Kemenag pusat, juga masih menunggu jika ada pengaduan-pengaduan dari masyarakat terkait tenaga honorer yang telah dinyatakan lulus," jelasnya.
 
Katanya, jika ada masyarakat yang keberatan dengan kelulusan tenaga honorer KT I tersebut dapat menyampaikan ke Kemenag dan Kemenag akan melimpahkan pengaduan tersebut ke BKN. "Kita menunggu kalau ada pengaduan dan keberatan dari masyarakat," tukasnya.

Dengan adanya peluang ini, dia berharap agar para honorer bisa terpacu dan meningkatkan kinerja, karena peluang untuk menjadi CPNS terbuka. "Para honorer ini telah mengabdi cukup lama dan BKN memberi kesempatan bagi mereka," pungkasnya menandaskan.(swi)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
 
        1. 15.08.2013,
          22:26
          abdul rani
          peninjauan data bes kabupaten ketapang kal bar, karena nama yang masuk banyak rekayasaan, tlg kemenag pusat turun langsung kelapangan
        2. 12.05.2013,
          13:17
          rimellya busma
          kenapa bisa lulus kategori KI sedangkan ijazahnya tamatan diatas 2006 . apa tidak disesuaikan dgn ijazah kelulusan dg TMTnya.khususnya MAN KINALI
        3. 12.01.2013,
          11:38
          karang gada
          kenapa cpns di kebumen masih memandang lulusan almamaternya ?