Pendaftar SNMPTN Jalur Tulis Tembus 203.570

Pendaftaran Di Libur Panjang Tetap Dilayani

Pendaftar SNMPTN Jalur Tulis Tembus 203.570
Foto: Dok.Sumut Pos/JPNN
JAKARTA - Proses pendaftaran masuk kampus negeri melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) jalur ujian tulis terus dikebut. Meskipun saat ini libur long weekend pendaftaran tetap dilayani. Laporan terakhir pendaftar ujian tulis ini mencapai 203.570 orang.

Ketua panitia pusat SNMPTN Akhmaloka melalui SMS yang dia kirim langsung dari Belarusia tadi malam menjelaskan, sampai saat ini pendaftaran SNMPTN jalur tulis belum mendapatkan hambatan signifikan. "Secara umum pendaftaran berjalan lancar. Perangkat kami juga berjalan normal," jelas pria yang juga rektor ITB itu.

Akhmaloka berharap, kondisi positif ini berjalan terus sampai pendaftaran SNMPTN jalur tulis ditutup pada 31 Mei pukul 22.00 WIB mendatang. Meski sampai saat ini panitia penerima pendaftaran belum mendapatkan ganggung, panitia masih khawatir terjadi penumpukan pendaftaran.

Kasus ini berpeluang muncul ketika pemerintah sudah mengumumkan kelulusan ujian nasional (unas) tingkat SMA/sederajat pada 24 Mei mendatang. Akhamaloka mengatakan, pendaftar yang sudah apply dokumen pendaftaran saat ini dimungkinkan dari lulusan 2011 dan 2010.

JAKARTA - Proses pendaftaran masuk kampus negeri melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) jalur ujian tulis terus dikebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News