Perang Tarif Promotor Konser

Harga Tiket Jadi Wow

Perang Tarif Promotor Konser
Konser Jessi J di Indonesia. Foto: Angger Bondan/Jawa Pos
PENIKMAT musik di Indonesia boleh bersenang hati. Sekarang Indonesia makin sering masuk dalam daftar tur konser dunia artis-artis internasional. Untuk wilayah Asia Tenggara, Indonesia cukup diperhitungkan.

Lihat saja deretan nama-nama artis papan atas dunia yang mampir untuk menggelar konser di sini dari tahun lalu. Sebut saja Justin Bieber, Katy Perry, Super Junior, David Foster and Friends, Jessie J, dan Maroon 5. Mereka berhasil diboyong promotor-promotor baru yang banyak bermunculan dua tahun belakangan di tanah air.

Bolehlah kita sedikit berterima kasih kepada promotor-promotor baru terebut. Berkat mereka, penggemar bisa membeli tiket konser dan menonton langsung aksi artis yang tengah hangat diperbincangkan dunia. Meski harga tiket yang dijual selangit, tetap saja mereka yang mengaku idola rela merogoh kantong untuk menonton langsung sang bintang idola.

Sepanjang 1994-2010 ada satu nama promotor yang begitu dikenal. Sebagian besar konser artis luar negeri dibawa promotor ini. Namanya Java Musikindo. Adrie Subono adalah sosok di baliknya. Namun, sekarang tidak lagi demikian. Ada banyak nama baru. Di antaranya, Berlian Entertainment, ShowMaxx Entertainment, Marygops Studio, Big Daddy Entertainment, dan Ismaya Live.

PENIKMAT musik di Indonesia boleh bersenang hati. Sekarang Indonesia makin sering masuk dalam daftar tur konser dunia artis-artis internasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News