Rabu, 30 Juli 2014 | 01:51:43
Home / Politik / Pilkada / Mooryati Sumbang Posko Demi Jokowi

Minggu, 20 Mei 2012 , 20:20:00

BERITA TERKAIT

JAKARTA - Ada yang berbeda dari rumah pengusaha kosmetik, BRA Mooryati Soedibyo di Jalan Ki Mangunsakoro 69, Menteng, Jakarta Pusat. Sebagian rumah pemilik PT Mustika Ratu itu disulap menjadi posko pemenangan pasangan calon gubernur DKI Jakarta, Jokowi-Ahok.

Mooryati menjelaskan, pembuatan posko Jokowi-Ahok bukan atas inisiatif dirinya. Cucu Paku Buwono X itu mengaku diminta oleh kerabatnya yang juga guru besar ilmu ekonomi Universitas Gadjah Mada, Profesor Gunawan Sumodiningrat.

"Saudara saya yang mengatakan membutuhkan posko, apakah pemuda relawan 20 orang dapat bekerja di sini. Bisa saja, saya tidak berkeberatan karena saya kenal Pak Jokowi," kata Mooryati usai acara syukuran perdamaian dua penerus Keraton Surakarta, Paku Buwono XIII Hangabehi dan Paku Buwono XIII Tedjowulan.

Mooryati tak keberatan karena ia dan Jokowi sama-sama berasal dari Surakarta, Jawa Tengah. Ia juga mengaku cukup mengenal sosok Jokowi yang sudah dua periode menjabat Wali Kota Surakarta.

"Kalau saya pulang ke Solo, ya bisa ketemu beliau, sering ada undangan dan upacara nasional. Saya juga jadi panitia keraton sedunia," ungkapnya.
 
Mantan Wakil Ketua MPR tersebut menilai Jokowi cukup berprestasi dan layak untuk memimpin ibu kota. Sebagai sesama warga Solo, Mooryati pun mendukung Jokowi dalam Pemilukada DKI 2012. "Sebetulnya bukan sesuatu aneh, karena saya Solo mendukung trah Solo," ujar perempuan berusia 84 tahun tersebut. (dil/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
      1. 25.06.2014,
        06:11
        good backlinks
        7MXPRU Im thankful for the article post.Thanks Again. Fantastic. From mobile