Selasa, 23 Desember 2014 | 05:39:47
Home / Teknologi / Sains / SpaceX Nyaris Gagal Diluncurkan

Minggu, 20 Mei 2012 , 20:28:00

BERITA TERKAIT

FLORIDA--Pesawat luar angkasa swasta SpaceX gagal diluncurkan hanya setengah detik sebelum peluncuran. Batalnya peluncuran dikarenakan adanya gangguan teknis pada pesawat luar angkasa komersial tersebut.

"Kami memutuskan menghentikan peluncuran setelah sebuah komputer mendeteksi tekanan tinggi di salah satu mesinnya," ujar Direktur SpaceX Gwynne Shotwell seperti dikutip huffingtonpost, (19/5).

Namun, dirinya membantah upaya peluncuran pertama tersebut dinilai sebagai kegagalan. Pasalnya, peluncuran masih membutuhkan sembilan mesin roket itu untuk membawa kapsul SpaceX ke orbit ISS - stasiun antariksa internasional.

SpaceX direncanakan bakal lepas dari bumi, dini hari kemarin dengan mengangkut Kapsul Dragon seberat 544 kg dari Cape Canaveral, Florida. Targetnya membawa perbekalan untuk Stasiun Antariksa Internasional.

Perusahaan swasta ini, menerima pendanaan lebih dari USD 380 juta dari Badan Antariksa Amerika, NASA. Hal ini dikarenakan NASA telah memensiunkan pesawat ulang aliknya tahun lalu. (Esy/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
 

        此页面上的内容需要较新版本的 Adobe Flash Player。

        获取 Adobe Flash Player