Senin, 22 Desember 2014 | 14:04:39
Home / Entertainment / Seleb / Ajarkan Budaya ke Suami

Senin, 21 Mei 2012 , 08:41:00

BERITA TERKAIT

LAIN Jessica Iskandar lain pula Melaney Ricardo. Presenter kocak itu adalah orang Batak. Sedangkan suaminya, Tyson Lynch, merupakan orang Australia. Melaney mengatakan, pengetahuannya tentang adat Batak tak sempurna.

"Saya ini orang Batak yang besar di Jakarta. Jujur aja nih, kadang saya suka kurang ngerti detail tentang Batak. Cuma adat Batak itu mengakar banget di saya," ucap Melaney saat ditemui di TMII, Jakarta, Sabtu (19/5). Melaney ketika itu mengajak serta suaminya. Tyson pun mengenakan baju adat Batak. "Tyson baru kali ini pakai baju adat lengkap.  Dulu waktu menikah dia pakai ulos, tapi enggak selengkap sekarang," lanjutnya.

Ketika diminta untuk menjelaskan bagian-bagian baju yang dikenakan suami, Melaney tidak tahu- menahu. "Jangan tanya ke saya nama-namanya. Pokoknya ini part of adat Batak deh," katanya, lantas tertawa.

Meski tidak banyak tahu adat Batak, dia menegaskan bahwa darah itu tak akan hilang dari dirinya. Dia memang orang Batak. Walaupun dia menikah dengan pria warga negara asing, Batak tetap saja menjadi darahnya. "Jangan tanya tentang keturunan Batak saya dari mana ya, panjang ceritanya," katanya bercanda.

Sekarang ini Melaney sedikit demi sedikit mengajarkan tentang budayanya kepada Tyson. Sama dengan kebanyakan bule lain, Tyson awalnya tidak terlalu mengerti banyak tentang Indonesia.

"Dulu dia tahunya Bali doang.  Tapi, kan dia nikahnya sama perempuan Batak. Jadi harus belajar juga dong," ucap ibu satu anak itu. Melaney juga menceritakan saat-saat Tyson berkunjung ke kampungnya. Ketika itu, mereka baru pulang dari Danau Toba, lalu menyempatkan mampir ke sana. (jan/c4/tia)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar