Ratusan Busway Tak Layak Beroperasi

Ratusan Busway Tak Layak Beroperasi
Ratusan Busway Tak Layak Beroperasi
KONDISI Transjakarta (busway) tak jauh berbeda dengan angkutan umum lainya di Jakarta seperti Metromini dan Kopaja. Selain jumlah armadanya kurang, busway juga tidak laik jalan karena kerap mogok saat beroperasi melayani penumpang.

Misalnya armada busway jurusan PGC-Ancol yang mogok dan mesinya mengeluarkan asap saat melintas di Halte Tegalan, Senin (21/5). Bus Transjakarta bernomor polisi B 7044 IX, dan registrasi JMT-092 tersebut, mogok saat mengangkut puluhan penumpang. Akibatnya, banyak penumpang diturunkan di tengah jalan dan terlantar.

Tak berhenti sampai di situ, akibat mogoknya satu unit busway ini, menyebabkan busway lain di belakangnya terjebak kemacetan.

Anggota DPRD DKI Jakarta, William Yani, mengatakan, dari 500 lebih jumlah armada busway yang kondisinya baik hanya sekitar 300-an saja. Sisanya, yakni sekitar 200-an armada tidak maksimal dioperasikan.

KONDISI Transjakarta (busway) tak jauh berbeda dengan angkutan umum lainya di Jakarta seperti Metromini dan Kopaja. Selain jumlah armadanya kurang,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News