Jumat, 31 Oktober 2014 | 11:52:19
Home / Bisnis / Bank Mandiri-Askrindo Teken MoU Bisnis

Selasa, 22 Mei 2012 , 02:02:00

BERITA TERKAIT

JAKARTA - PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) dengan PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) bekerja sama mengembangkan bisnis untuk memperbaiki kesejahteraan masyarakat. Kerja sama tersebut ditandatangani oleh Direktur Utama Bank Mandiri Zulkifli Zaini dan Direktur Utama PT Askrindo Antonius Chandra S Napitupulu serta disaksikan oleh Deputi Bidang Jasa Keuangan Kementerian BUMN Parikesit Suprapto di Plaza Mandiri.

"BUMN merupakan pilar perekonomian nasional. Karena itu, kami ingin lebih berkontribusi dalam upaya perbaikan kesejahteraan masyarakat, dan bagi Bank Mandiri kerjasama ini merupakan salah satu dari upaya kami untuk dapat terus tumbuh bersama Indonesia," ujar Zulkifli Zaini, Senin (21/5). 

Berdasarkan perjanjian tersebut, kerjasama pengembangan bisnis yang dilakukan meliputi pertanggungan atau penjaminan oleh Askrindo terhadap Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan kredit non-KUR atau terhadap pembiayaan yang diberikan Bank Mandiri kepada pihak ketiga. Pemanfaatan jasa layanan dan sistem perbankan Bank mandiri oleh Askrindo, serta sinkronisasi pelaksanaan Corporate Social Responsibility (CSR) agar memberikan dampak yang lebih besar.

Kredit non-KUR Bank Mandiri seluruh produk pembiayaan yang dimiliki, termasuk Bank guarantee, L/C, supply chain financing, surety bond, dan pembiayaan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) akan dijamin Askrindo.

"Diperlukan sinergi yang baik untuk memberikan kontribusi bagi perbaikan kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia. Lebih responsif, lebih adaptif, lebih efisien, lebih berkinerja sehingga dapat menciptakan nilai tambah lebih baik bagi perekonomian maupun bagi masyarakat," katanya.

Khusus mengenai penjaminan pembiayaan FLPP, Bank Mandiri juga telah menandatangani Kesepakatan dengan Askrindo terkait pembangunan sistem integrasi database. Direktur Utama Askrindo Antonius Chandra S Napitupulu menambahkan, kerjasama ini merupakan upaya untuk meningkatkan sinergi antar BUMN dalam mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Melalui pengalaman, kemampuan sumber daya dan keluasan jaringan yang dimiliki Bank Mandiri dan Askrindo, kerjasama ini diharapkan dapat membawa manfaat yang besar bagi masyarakat," ujar Anton. (ari)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
      1. 19.06.2012,
        17:06
        miska
        banyak kali tugas tentang bankmandiri syariah,tolong dulu buat tulisan tentang kondisi bank mandiri syariah