Guru Menumpuk di Sekolah Favorit

Pemerataan Baru Diterapkan Januari 2013

Guru Menumpuk di Sekolah Favorit
Guru Menumpuk di Sekolah Favorit
BANDUNG- Masalah distribusi guru masih terus menjadi sorotan. Banyak guru yang menumpuk di perkotaan, sementara di daerah-daerah terpencil masih kekurangan.

Kota Bandung misalnya, menjadi salah satu kota yang memiliki kelebihan guru. Meski demikian dalam kenyataannya di lapangan masih saja guru bertumpuk di sekolah favorit dan masih kekurangan di sekolah non favorit.

"Itu artinya memang perlu ada perencanaan dan uji coba dalam pemerataan guru ini menanggapi rencana penerapan SKB(surat keputusan bersama) lima menteri ini," ujar Sekretaris Daerah Kota Bandung, seperti diberitakan Radar Bandung (Grup JPNN).

Hal terebut diungkapkan Edi menanggapi adanya kegalauan di kalangan guru di Kota Bandung prihak SKB tersebut. "Tidak usah khawatir dan jangan panik dulu, sampai saat ini kami masih melakukan kajian bahkan menerima masukan dari ibu bapak guru prihal bagaimana nanti dalam pelaksanaannya. Bahkan SKB ini disosialisasikan saja belum," akunya.

Mantan Kadisdik itu berpendapat jika SKB tersebut sebagai upaya peningkatan kulitas pendidikan, namun dalam penerapannya ia pun belum bisa menjabarkannya seperti apa. "Bisa saja kita uji coba dulu di Kota Bandung misalnya dengan meningkatkan kualitas siswa dengan rotasi guru dari sekolah favorit ke sekolah non favorit. Atau sebaliknya," terangnya.

BANDUNG- Masalah distribusi guru masih terus menjadi sorotan. Banyak guru yang menumpuk di perkotaan, sementara di daerah-daerah terpencil masih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News