Singa Gunung Masuk Kota, Terpaksa Ditembak Mati

Singa Gunung Masuk Kota, Terpaksa Ditembak Mati
Singa Gunung Masuk Kota, Terpaksa Ditembak Mati
LOS ANGELES - Seekor singa gunung liar yang diperkirakan berusia 3 tahun terpaksa ditembak mati karena berkeliaran dan membahayakan keamanan warga di kota Santa Monica, California, Amerika Serikat Selasa (22/5) kemarin. Kucing besar dengan berat  sekitar 34 kilogram tersebut terlihat di halaman sebuah kantor yang berdekatan dengan pusat perbelanjaan terkenal.

Singa gunung itu pertama kali dipergoki oleh seorang petugas kebersihan pada pukul 06:00 pagi (20:00 WIB). Petugas kebersihan itu pun langsung bergegas mengubungi polisi.

 

Dilaporkan oleh AFP Rabu (23/5), sebenarnya upaya penangkapan hewan tersebut sudah melibatkan petugas dari Dinas Perikanan dan Hewan Liar lokal. Namun tampaknya si singa tak mau menyereh hingga akhirnya ditembak mati.

Juru bicara Kepolisian Santa Monica, Robert Almada, mengatakan bahwa berbagai cara  telah ditempuh para petugas untuk menjaga hewan liar itu agar tetap berada di halaman kantor. “Kami sempat menggunakan peluru karet dan menyiramnya dengan selang pemadam kebakaran. Tapi hewan tersebut tetap berontak dan coba menyerang petugas. Dengan menyesal kami terpaksa membunuhnya untuk menjamin keamanan warga,” kata Almada.

 

LOS ANGELES - Seekor singa gunung liar yang diperkirakan berusia 3 tahun terpaksa ditembak mati karena berkeliaran dan membahayakan keamanan warga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News