Selasa, 25 November 2014 | 03:00:19
Home / Olahraga / Sepakbola / Janjikan Permainan Menghibur

Kamis, 24 Mei 2012 , 05:25:00

COBA GBK : Pemain Inter Milan FC saat sesi latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, 23 Mei 2012. FOTO :CHARLIE.LOPULUA/INDOPOS
COBA GBK : Pemain Inter Milan FC saat sesi latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, 23 Mei 2012. FOTO :CHARLIE.LOPULUA/INDOPOS
JAKARTA - Kesempatan langka menyaksikan klub besar Italia, Inter Milan, bertanding di Indonesia akan didapatkan oleh pecinta bola tanah air. Javier Zanetti bakal menjajal tim Liga Selection di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) nanti malam. (Siaran langsung RCTI, 19.00 WIB)
 
Inter Milan sendiri baru tiba di Indonesia, kemarin siang (23/5). Jadwal kedatangan mereka terlambat sekitar 30 menit dari yang dijadwalkan pada pukul 10.00 WIB. Meski baru tiba sehari sebelum pertandingan, Pelatih Andrea Stramaccioni berjanji timnya akan tetap bermain dengan standar tinggi.

"Saya sudah tahu akan bermain dua kali di sini. Kami akan serius karena saya tidak bisa memperkirakan tentang hasil," katanya dalam sesi jumpa pers kemarin siang.

Pelatih asli Italia itu menjelaskan, sampai saat ini dirinya tidak tahu betul bagaimana permainan dan kualitas tim Indonesia. Dia sejauh ini hanya mendengar dan belum pernah melihat langsung bagaimana permainan tim asal Indonesia. "Saya belum bisa menilai permainan tim Indonesia sebelum saya melihat langsung permainan mereka," tandasnya.

Sementara itu, kapten tim Javier Zanetti mengaku sangat puas bisa berada di Indonesia. Dia menegaskan bahwa rekan-rekan setimnya bertekad menampilkan permainan terbaik dalam dua pertandingan.
 
"Kami ingin memuaskan fans Inter di Indonesia. Kami berjanji akan bermain dengan baik," tuturnya.

Inter dalam pertandingan nanti malam memang banyak tidak diperkuat oleh bintangnya. Diego Forlan, Wesley Sneijder, dan Andrea Ranocchia harus absent karena dipanggil negaranya. Terbaru, penjaga gawang Julio Caesar juga batal berangkat karena harus melakukan pemulihan cedera.

"Kami bawa kekuatan terbaik kesini. Kecuali pemain-pemain yang cedera dan harus memperkuat negaranya," terangnya.
 
Di sisi lain, Liga Selection akan diperkuat 20 pemain yang bermaterikan 15 pemain lokal dan 5 pemain asing. Menghadapi pertandingan nanti, Pelatih Aji Santoso memastikan bakal memberikan perlawanan agar permainan menghibur.

"Ini adalah kesempatan langka. Ini akan menjadi pengalaman yang berharga untuk pemain kami yang mayoritas muda," katanya dalam jumpa pers, Rabu (23/5).

Aji menjelaskan bahwa dalam pertandingan nanti dirinya tak hanya memfokuskan para pemainnya memperkuat pertahanan. Karena, pertandingan ini bersifat persahabatan, dirinya juga akan menginstruksikan anak didiknya untuk bermain lebih terbuka.
   
"Dalam persiapan tiga hari ini, kami minta pemain bisa menjalankan serangan dan bertahan sama baiknya. Seperti yang sudah dilatih," tuturnya. (aam)

Perkiraan Pemain

Liga Selection (4-2-3-1)
Aji Saka (Pg) Indra Cahya, Otavio Dutra, David Pagbe, Diego Michiels, Kwon Jun, M Rasyid, Andik Vermasnyah, Mario Karlovic, Sigit Meiko, Edward Wilson

Pelatih : Aji Santoso

Inter Milan (4-3-3)

Castellazzi (Pg), Maicon, Cordoba, Zanetti, Biraghi, Palombo, Cambiasso, Poli, Longo, Coutinho, Milito
Pelatih : Andrea Stramaccioni
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
      1. 24.05.2012,
        13:59
        Vin Nbh
        bravo pssi ..?
      2. 24.05.2012,
        13:57
        Hospitallers
        selamat datang tim Inter Milan dan Timnas Indonesia. selamat minggat dan kabur ngabrit,lady gaga.
      3. 24.05.2012,
        13:27
        Ucok Siregar
        Cari Pengalaman terus... Kapan Menangnya?
      4. 24.05.2012,
        07:48
        yudhi
        kl bisa main yg indah dan diakui fifa n afc.jangan banyak omong nynengin bos kuning aja.berusaha untuk indo bukan buat parpol,tim sukses 2014
      5. 24.05.2012,
        06:43
        netral
        alhamdulillah PSSI skrng berjalan dtrack yg bnr... smkn bnyk sparing partner dng klub2 luar semakin mengasah skill pemain Indonesia...

      此页面上的内容需要较新版本的 Adobe Flash Player。

      获取 Adobe Flash Player