Sabtu, 29 November 2014 | 04:36:53
Home / Nasional / Hukum / Demo KPK, GMBI Tuntut Korupsi di Garut Diusut

Kamis, 24 Mei 2012 , 13:04:00

JAKARTA - Ratusan massa yang menamakan diri Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) menggelar aksi unjuk rasa ke depan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (24/5).

GMBI menuntut KPK segera menindaklanjuti kasus-kasus dugaan korupsi di Jawa Barat yang pernah dilaporkan ke KPK, terutama penyalahgunaan APBD Garut.

Dalam pernyataan sikapnya, Sekjen GMBI, Ade Wahidin mengatakan, selain menutut pengusutan kasus yang sudah dilaporkan melibatkan Aceng Fikri sebagai Bupati Garut dan DPRD Garut.

"Kami juga melaporkan dugaan gratifikasi dari para calon Wakil Bupati kepada Bupati dan anggota DPRD Garut dalam proses pemilihan Wakil Bupati Garut untuk mengisi kekosongan jabatan Wabup yang ditinggalkan oleh Rd Dicky Candra," kata Ade.

GMBI juga meminta KPK mengambil alih penanganan kasus-kasus korupsi dan gratifikasi di daerah khususnya yang ditangani oleh Kejaksaan Negeri Garut dan Polda Jabar.

Aksi massa LSM GMBI ini juga membuat jalur lambat Jalan H.R Rasuna Said diblokir karena massa memenuhi jalur tersebut untuk menyampaikan aspirasinya.(fat/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
      1. 14.12.2012,
        16:16
        TOHA batujajar fokja GMBI
        Dengan senang hati saya mendoakan semoga korufsi dijabar terungkaf semua. AMIN ya alloh ya roba alamin From mobile