Minggu, 20 April 2014 | 07:42:17
Home / Internasional / Amerika / Badut Tertua di Dunia Masih Aktif Manggung

Kamis, 24 Mei 2012 , 17:58:00

RELATED NEWS

MONTANA--Floyd "Creeky" Creekmore masuk Buku Catatan Rekor Dunia Guiness sebagai badut tertua di dunia. Pasalnya, badut berusia 95 tahun itu hingga kini masih aktif mengadakan pertunjukan.

Badut asal Montana ini menghabiskan sebagian besar waktunya bekerja di peternakan. Kegemarannya sejak masa kanak-kanak membuat orang tertawa, mendorongnya menekuni profesi tersebut.

”Saya selalu begitu (membuat orang tertawa, red), paling tidak demikian kata guru-guru saya,” katanya seperti dilansir VOA (18/5).
 
Floyd mempelajari ketrampilan menjadi badut sejak masa remaja hingga berkeluarga. Meski sibuk mengurus peternakan tapi keinginan menjadi badut tak pernah padam.
 
Kesempatan datang, sewaktu Floyd pensiun pada 1981 dan bergabung dengan Shriner’s International Group -sebuah organisasi yang membantu  anak-anak yang memerlukan perawatan kesehatan.

Dia lantas mengadakan tur sirkus guna mengumpulkan uang untuk misi mulia tersebut. Creeky the Clown telah membuat orang tertawa selama 30 tahun.

Creeky bukanlah satu-satunya badut yang terkenal dari Montana. Negara bagian Paman Sam itu juga punya sirkus Ringling Brothers – salah satu sirkus tertua di Amerika. (Esy/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
      1. 26.05.2012,
        19:38
        yuni
        jika kau melakukan dengan hati maka upah nya kebahagian From mobile