Longsor di Balikpapan, 4 Orang Tewas

Longsor di Balikpapan, 4 Orang Tewas
Longsor di Balikpapan, 4 Orang Tewas
JAKARTA - Hujan deras yang terjadi di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur sejak dini hari pukul 03.00 Wita, Kamis (24/5) membawa petaka. Selain menyebabkan banjir, beberapa daerah juga longsor karena tingginya volume air hujan. Akibatnya, 4 warga dilaporkan tewas akibat tertimbun tanah longsor.

Kepala Pusat Data dan Informasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho mengatakan banjir terjadi pada Kamis (24/5) pada pukul 04.30 Wita. Kata dia, daerah yang terparah terjadi di Kelurahan Telaga Sari dan Kelurahan Dam, Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan.

"Hampir seluruh daerah di Kota Balikpapan banjir, terutama di Gunung Guntur, Gunung Kawi, Jalan Ahmad Yani, Jenderal Sudirman, dan kawasan Damai. 4 orang meninggal tertimbun longsor di Jl RE Martadinata, Kelurahan Gunung Pasir," kata Sutopo dalam rilisnya yang diterima JPNN, Kamis (24/5).

Selain korban jiwa kata Sutopo, banjir dan longsor ini juga merusak 12 rumah warga. "6 rumah rusak berat, 6 rumah rusak ringan, dan ratusan rumah tergenang banjir hingga ketinggian 1,5 meter," ucapnya.

JAKARTA - Hujan deras yang terjadi di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur sejak dini hari pukul 03.00 Wita, Kamis (24/5) membawa petaka. Selain menyebabkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News