DPS Bermasalah, Penetapan DPT Ditunda

DPS Bermasalah, Penetapan DPT Ditunda
DPS Bermasalah, Penetapan DPT Ditunda
JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI berencana mengundur waktu pengumuman Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pemilukada DKI Jakarta 2012. Sedianya DPT diumumkan besok (26/5). Namun KPU DKI terpaksa melakukan penundaan karenamasih melakukan pengecekan atas dugaan adanya data pemilih fiktif dalam Daftar Pemilih Sementara (DPS).

"Jadi kalau pengumuman DPT tingkat provinsi ada kemungkinan kita mundurkan. Tapi kalau untuk tingkat kelurahan sudah tidak mungkin lagi," kata Ketua Pokja Pendataan Pemilih KPU DKI, Aminullah saat ditemui di kantornya, Kamis (24/5).

 

Menurut Aminullah, rencana penundaan tersebut mempertimbangkan masukan dari Panitia Pengawas (Panwas) DKI dan tim sukses (timses) pasangan calon. Panwas dan timses menyampaikan adanya pemilih fikif yang menggunakan KTP palsu atau bodong.

"Kemarin menurut teman-teman ini istilahnya KTP bodong. Itu kan bukan kewenangan kami juga itu KTP asli atau tidak. Tapi yang jelas orang tersebut mendaftar pada proses pemuktahiran, karena orang-orang yang merasa belum terdaftar boleh mendaftarkan diri," papar Amin.

JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI berencana mengundur waktu pengumuman Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pemilukada DKI Jakarta 2012. Sedianya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News