Tinggalkan Belanda asalkan Juara

Tinggalkan Belanda asalkan Juara
Tinggalkan Belanda asalkan Juara
TIDAK ada momen paling indah saat mengakhiri karir internasional selain dengan raihan trofi. Nah, momen itulah yang dibidik kapten Belanda Mark van Bommel menyongsong Euro 2012. Van Bommel menyatakan apabila dirinya bakal meninggalkan Oranje -sebutan Belanda- seandainya memenangi turnamen empat tahunan tersebut.

 

Sebaliknya, apabila Belanda gagal merengkuh juara, Van Bommel akan terus bermain. Sebagai catatan, Belanda tidak pernah memenangi even major sejak kali terakhir di Euro 1988. "Saya sudah pasti meninggalkan sepak bola internasional apabila kami memenangi Euro 2012 musim panas ini," tandas Van Bommel kepada De Telegraaf.

 

"Jika tidak, saya mungkin masih akan terus bermain selama 2-3 tahun lagi bersama Oranje," tambahnya.

 

Van Bommel sudah membela timnas selama 12 tahun terakhir atau sejak kualifikasi Piala Dunia 2002 kontra Siprus. Pemain yang baru saja meninggalkan AC Milan untuk kembali ke klub lamanya, PSV Eindhoven, itu tercatat sudah 74 kali merumput bersama Oranje.

 

TIDAK ada momen paling indah saat mengakhiri karir internasional selain dengan raihan trofi. Nah, momen itulah yang dibidik kapten Belanda Mark van

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News