Ukir Sejarah di Ujung Karir

Ukir Sejarah di Ujung Karir
Ukir Sejarah di Ujung Karir
KIEV - Euro 2012 bakal menjadi ajang spesial bagi Andriy Shevchenko. Pemain yang akrab disapa Sheva itu akhirnya memiliki kesempatan mencicipi putaran final Euro untuk kali pertama. Sheva akan menjadi ujung tombak Ukraina yang juga berlaga kali pertama di ajang sepak bola terbesar di Eropa tersebut.

Sayang, Sheva menikmati even sepak bola antarnegara Eropa tersebut untuk kali pertama ketika usianya sudah menjelang senja.  So, ajang Euro 2012 pun sekaligus menjadi partai perpisahan Sheva dengan skuad Zhovto-Blakytni atau si Kuning-Biru (sebutan Ukraina) di ajang major. Ya, setahun lalu, pemilik 115 caps itu sudah mengumumkan kalau dirinya bakal pensiun dari ajang internasional selepas Euro.

 

"Keputusan itu (pensiun, Red) sudah final," ungkapnya kala itu sebagaimana dilansir di situs resmi FIFA.

 

Sheva sadar karirnya di timnas sudah mendekati akhir. Dengan usia 35 tahun, striker Dynamo Kiev itu memang lebih mengandalkan jam terbangnya dibandingkan skill dan kecepatannya di lapangan. Saat ini, tumpuan Ukraina di lini depan sebenarnya ada di pundak juniornya di Dynamo Kiev, yakni Artem Milevskiy.

 

KIEV - Euro 2012 bakal menjadi ajang spesial bagi Andriy Shevchenko. Pemain yang akrab disapa Sheva itu akhirnya memiliki kesempatan mencicipi putaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News