Menkes Diminta Evaluasi Klaim Jampersal

RSUD Nombok Rp800 Ribu

Menkes Diminta Evaluasi Klaim Jampersal
Menkes Diminta Evaluasi Klaim Jampersal
RIAU - Seorang dokter spesialis di RSUD Indrasari Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau menilai klaim Jaminan Persalinan (Jampersal) untuk operasi melahirkan yang ditangani di Rumah Sakit Daerah jumlahnya terlalu kecil, yakni Rp1.230.000. Sementara biaya yang dibutuhkan lebih dari itu.

Karenanya dia meminta Kementrian Kesehatan mengevaluasi program tersebut, terutama aturan tentang regulasi anggaran Jampersal. "Jampersal bertujuan untuk menurunkan angka kematian ibu dan bayi, tapi besar klaim-nya sangat tidak masuk akal. Untuk operasi melahirkan paketnya hanya Rp1.230.000," kata dokter Nurhadi kepada jpnn, Jumat (25/5).

Jika dibandingkan dengan klaim paket untuk penyakit Gastritis yang bisa mencapai Rp5 juta. Kemudian paket untuk gizi buruk klaimnya bisa sampai Rp8 juta. Sehingga dr Nurhadi melihat ada perbedaan sangat signifikan untuk klaim operasi melahirkan Jampersal.

"Sungguh sangat tidak ada penghargaan bagi pekerjaan yang tidak mengebnal waktu ini. Kemenkes harus mengevalusasi kembali gitung-hitungannya supaya biaya yang dibutuhkan mencukupi kebutuhan pelaksanaan operasi," kata mantan Dirut di RSUD tersebut.

RIAU - Seorang dokter spesialis di RSUD Indrasari Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau menilai klaim Jaminan Persalinan (Jampersal) untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News