KPK Akui Cari Keterkaitan Uang Hambalang dengan Kongres PD

KPK Akui Cari Keterkaitan Uang Hambalang dengan Kongres PD
KPK Akui Cari Keterkaitan Uang Hambalang dengan Kongres PD
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus menggali berbagai informasi soal proyek sport center Hambalang, Jawa Barat dengan meminta keterangan sejumlah pihak. Kini proses penyelidikan di KPK sudah melebar tentang dugaan uang dari proyek Hambalang yang mengalir ke Kongres Partai Demokrat (PD) di Bandung 2010 lalu.

"Itu (aliran dana ke Kongres Demokrat) bagian dari pertanyaan. Tapi penyelidikan berkaitan dengan dua hal, yaitu proses sertifikasinya dan pengadaannya," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi di kantornya, Jumat (25/5).

Sebagaimana diketahui, hari ini mantan Ketua DPD PD Minahasa Tenggara, Diana Maringka diperiksa penyelidik KPK sebagai saksi dugaan korupsi Hambalang. Diana mengaku dicecar penyelidik KPK seputar aliran dana di Kongres PD.

Namun demikian Johan juga mengatakan, penyelidikan kasus Hambalang memang terus dikembangkan. Karenanya, bukan hal aneh jika masalah uang ke peserta Kongres PD pun ditanyakan penyelidik.

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus menggali berbagai informasi soal proyek sport center Hambalang, Jawa Barat dengan meminta keterangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News