5 Tokoh Inspiratif Raih Liputan 6 Awards

5 Tokoh Inspiratif Raih Liputan 6 Awards
5 Tokoh Inspiratif Raih Liputan 6 Awards
JAKARTA -- Sebanyak lima tokoh inspiratif istimewa Indonesia menerima penghargaan Liputan 6 Awards 2012. Anugerah ini diserahkan dalam sebuah acara meriah di Balai Sarbina Jakarta, Jumat (25/5) malam.

Kelima tokoh inspiratif itu adalah Sugiyanto yang mendapat penghargaan untuk kategori Pendidikan, Cecilia Mbimbut untuk kategori Lingkungan Hidup dan drg Anto Bagus untuk kategori Kategori Inovasi. Selanjutnya bidan Eulis Rosmiati untuk kategori pemberdayaan masyarakat, dan Irma Suriyanti untuk kategori kemanusian.

Sugiyanto merupakan seorang guru yang memberikan pendidikan kepada warga suku pedalaman di Pulau Buru Maluku. Cecilia Mbimbut adalah perintis pengelolaan air bersih di wilayah kampung Pasat, Desa Pong Majok, Flores NTT.

Lalu drg Anto Bagus adalah tokoh yang memodifikasi alat obsturator untuk penderita bibir sumbing dan memberikannya secara gratis kepada yang tidak mampu. Bidan Eulis Rosmiati meraih penghargaan karena tidak hanya mengurusi persalinan tapi juga memperbaiki kesehatan secara menyeluruh dan perekonomian untuk mendukung program kesehatan.

JAKARTA -- Sebanyak lima tokoh inspiratif istimewa Indonesia menerima penghargaan Liputan 6 Awards 2012. Anugerah ini diserahkan dalam sebuah acara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News