Semen Gresik Siap Bangun Pabrik di Jawa dan Sumatera

Semen Gresik Siap Bangun Pabrik di Jawa dan Sumatera
Semen Gresik Siap Bangun Pabrik di Jawa dan Sumatera
JAKARTA – PT Semen Gresik berencana membangun pabrik semen baru di Jawa dan Sumatera dengan total biaya investasi Rp 6,967 triliun. Dana pembangunan pabrik tersebut akan diperoleh dari pinjaman jangka panjang dan penjaminan aset perseroan.

Pembangunan pabrik SGG-III di Sumatera membutuhkan biaya Rp 3,249 triliun. Ini terdiri atas investasi peralatan Rp 1,805 triliun, konstruksi Rp 798,42 miliar, dan fasilitas penunjang Rp 646,01 miliar. Sedangkan pabrik SGG-IV di Jawa akan menghabiskan dana Rp 3,717 triliun. Rinciannya, biaya peralatan Rp 1,726 triliun, dana kontruksi Rp 900,11 miliar, dan fasilitas penunjang Rp 1,09 triliun.

Perseroan tengah mengupayakan pinjaman atau instrumen pembiayaan lain termasuk penerbitan surat utang senilai Rp 4,87 triliun. Sedangkan sisa dana investasi akan diambil dari kas internal. ”Pembangunan dua pabrik baru ini direncanakan dibiayai dengan dana sendiri sebesar 30 persen, sisanya diperoleh dari pinjaman jangka panjang dan penjaminan aset perseroan,” kata Direktur Utama Semen Gresik Dwi Soetjipto di Jakarta.

Dwi menuturkan, penjaminan aset sesuai dengan ketentuan dalam pasal 12 ayat 5 Anggaran Dasar Perseroan. Penjaminan aset merupakan bagian dari pelaksanaan pembangunan pabrik semen baru.

JAKARTA – PT Semen Gresik berencana membangun pabrik semen baru di Jawa dan Sumatera dengan total biaya investasi Rp 6,967 triliun. Dana pembangunan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News