Antisipasi Protes Manipulasi Nilai Rapor

Antisipasi Protes Manipulasi Nilai Rapor
Antisipasi Protes Manipulasi Nilai Rapor
JAKARTA - Hasil seleksi nasional masuk perguruan tinggi ngeri (SNM PTN) jalur undangan telah diumumkan. Saat ini, panitia kosentrasi laporan dugaan adanya permainan pengatrolan nilai rapor yang menjadi penentu kelulusan. Selain itu panitia juga serius mencegah keberadaan joki dan pendaftar ganda dalam SNM PTN 2012. Pendaftar ganda cukup merugikan karena bisa mengacaukan kuota.

 

Sebelum menjelaskan tentang antisipasi protes hasil SNM PTN jalur undangan, anggota Pokja Informasi dan Humas Panitia SNM PTN 2012 Bambang Hermanto melengkapi informasi yang sudah disampaikan terkait pendaftaran SNM PTN jalur ujian tulis.

Dihubungi di Jakarta, Minggu (27/5), Bambang menuturkan, tidak semua peserta yang gagal SNM PTN jalur undangan digratiskan ketika akan mendaftar SNM PTN jalur ujian tulis. "Masyarakat harus tahu ini, supaya jangan sampai ada salah pandangan," kata dia.

 

Bambang menerangkan, penggratisan biaya pendaftaran SNM PTN jalur ujian tulis dikhususkan hanya untuk pendaftar program Bidik Misi yang gagal SNM PTN jalur undangan. Bagi pendaftar Bidik Misi baru yang tidak mengikuti SNM PTN jalur undangan, tetapi langsung ikut SNM PTN jalur ujian tulis, juga digratiskan dari biaya pendaftaran.

 

JAKARTA - Hasil seleksi nasional masuk perguruan tinggi ngeri (SNM PTN) jalur undangan telah diumumkan. Saat ini, panitia kosentrasi laporan dugaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News