Cegat Permainan Joki dan Pendaftar Ganda

Cegat Permainan Joki dan Pendaftar Ganda
Cegat Permainan Joki dan Pendaftar Ganda
JAKARTA - Pelaksanaan tes SNM PTN jalur ujian tulis masih bulan depan. Tetapi panitia sudah antisipasi penyakit kronis ujian ini. Diantara penyakit kronis SNM PTN jalur ujian tulis adalah praktek perjokian. Selain itu panitia juga menutup kemungkinan terjadi pendaftar ganda.

 

Untuk antisipasi praktek perjokian, Rochmat mengatakan panitia tidak bisa menjelaskan secara vulgar cara-caranya. "Jika kita terangkan saat ini, nanti para joki bisa mencari siasat baru," kata Sekretaris Umum Panitia SNM PTN 2012 Rochmat Wahab, Minggu (27/5).

Untuk itu, Rochmat berupaya meyakinkan masyarakat supaya tidak mencemaskan keberadaan joki. Selain itu, dia juga menghimbau masyarakat ikut andil dalam kelancaran SNM PTN jalur ujian tulis. Partisipasi yang paling utama, masyarakat diminta tidak tergiur iming-iming joki. Kepada para joki sendiri, dia meminta menyudahi prakteknya.

 

Jika ketahuan, calon mahasiswa yang memanfaatkan praktek joki bisa rugi. Sebab pendaftaran mereka berpeluang besar dianulir. Sementara bagi para joki yang rata-rata mahasiswa tingkat lanjut, hukuman besar siap menanti jika ketahuan. Selain dikeluarkan dari kampus, mereka juga bisa dipidana karena unsur penipuan dan sebagainya.

 

JAKARTA - Pelaksanaan tes SNM PTN jalur ujian tulis masih bulan depan. Tetapi panitia sudah antisipasi penyakit kronis ujian ini. Diantara penyakit

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News