Suporter Tewas, Polda Tak Mau Disalahkan

Suporter Tewas, Polda Tak Mau Disalahkan
Suporter Tewas, Polda Tak Mau Disalahkan
JAKARTA---Meninggalnya tiga suporter bola dalam laga Persija dan Persib di Gelora Bung Karno Minggu (27/05) malam disesalkan banyak pihak. Polda Metro Jaya yang bertanggungjawab terhadap keamanan pertandingan menolak disalahkan. Menurut polisi, kejadian pengeroyokan berada di area yang tak dijaga.

"Memang tidak ada polisi di TKP. Saat petugas dating, korban sudah jatuh," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro jaya Kombes Rikwanto kemarin (28/05). Mantan Kapolres Klaten ini menjelaskan, konsentrasi polisi hanya berada di sekitar stadion.

Pengamanan yang ada hanya dilakukan di dalam Stadion GBK, pintu masuk, dan pintu akses menuju stadion. "Kalau di dalam skema pengamanan kami itu ada sweeping dan sudah dilakukan sesuai prosedur. Tapi karena ini di luar, jadi tidak ada," katanya.

Rikwanto menambahkan, pada laga Persija melawan Persib Minggu malam, aparat kepolisian mengerahkan 1.524 personel gabungan yang terdiri dari 1.257 personel Polda Metro Jaya dan 267 personel dari Polres Jakarta Pusat dan Polsek Tanah Abang. Seluruh petugas disebar berjaga di pintu masuk, di dalam stadion, dan di luar stadion. Sementara di area terluar stadion tidak ada aparat kepolisian yang berjaga.

JAKARTA---Meninggalnya tiga suporter bola dalam laga Persija dan Persib di Gelora Bung Karno Minggu (27/05) malam disesalkan banyak pihak. Polda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News