Kamis, 27 November 2014 | 18:36:53
Home / Politik / Pilkada / Warga Jati Pulo Sambut Pengobatan Gratis Bang Adji

Selasa, 29 Mei 2012 , 11:16:00

CALON gubernur DKI Jakarta dari jalur independen, Hendardji Soepandji kembali menggelar pengobatan gratis bagi warga yang pernah dikunjunginya. Senin (28/05), Bang Adji mengadakan pengobatan gratis bagi warga RW 004, Kelurahan Jati Pulo, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat. Bang Adji disambut gembira ratusan pendukungnya yang sudah menunggu kedatangannya di sekretariat RW 004, Kelurahan Kramat Pulo. Warga antusias menyambut kegiatan pengobatan gratis yang diadakan Bang Adji.
 
Almirah, 67, warga RW 004 misalnya, sangat berterima kasih adanya pengobatan gratis yang dibuat Bang Adji. “Terima kasih sekali adanya pengobatan gratis seperti ini. Kami masyarakat tidak mampu seperti ini sangat berharap agar sering ada pengobatan gratis,” tegasnya.
 
Apalagi sebelumnya, Almirah memiliki pengalaman yang tidak menyenangkan ketika berurusan dengan RS pemerintah. Padahal sepengetahuannya, warga yang menggunakan kartu gakin tidak ada lagi pungutan dari pihak RS. “Kartu gakin tidak bisa diandalin. Urusannya ribet, banyak permintaannya, sementara kami butuh dilayani cepat, karena memang orangnya sakit parah,” akunya.

Pengalaman mengecewakan dialami Almirah terhadap pelayanan yang diberikan RS Tarakan. “Obat-obat yang harganya mahal tidak bakalan dikasih pihak RS. Yang dikasih cuma obat-obat yang harganya murah, itu pun hanya untuk 2-3 hari saja,” ungkapnya.
 
Harga obat di RS Tarakan berbeda jauh dengan harga obat-obat di apotek. Kalau di RS Tarakan, harga obatnya sekitar Rp 300 ribu, di apotek, obat yang sama harganya cuma Rp 150 ribu.

Seusai mengadakan pengobatan gratis di Jati Pulo, Bang Adji keliling untuk menyapa warga. Saat berbincang-bincang dengan ibu-ibu yang lagi santai di depan rumah, Bang Adji banyak mendengar keluh kesah warga, seperti banjir yang selalu saja terjadi setiap tahun, biaya pendidikan dan kesehatan yang masih ada. “Pak kalau sudah jadi gubernur jangan lupa kunjungi kami lagi ya, jangan hanya saat seperti ini saja,” tutur Nunung.

Setelah itu, Bang Adji mengunjungi Enny S, mantan korkel Kebun Manggis di RS AL Mintohardjo. Enny merasa senang dikunjung Bang Adji.  “Senang sekali dikunjungi Bang Adji, ada spirit baru,” tuturnya.
 
Enny membantu Bang Adji sejak Oktober 2011 untuk mengumpulkan KTP dan menggalang masa untuk mendukung Bang Adji. Tapi karena sakit yang dideritanya sejak 16 Mei, Enny tidak bisa menjalankan tugas mulianya membantu Bang Adji. “Saya selalu berdoa, semoga saja Bang Adji jadi gubernur DKI Jakarta. Saya kenal baik Bang Adji, dia oranngnya baik dan peduli dengan rakyat kecil,” katanya. (dai)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
      1. 25.06.2014,
        06:16
        nice penalty removal
        Q4JSz6 Thanks for sharing, this is a fantastic blog article.Much thanks again. Awesome. From mobile