Jumat, 31 Oktober 2014 | 17:40:52
Home / Olahraga / Sepakbola / Cetak Gol Lagi Setelah 3 Tahun

Selasa, 29 Mei 2012 , 13:08:00

BERITA TERKAIT

HATI gelandang timnas Prancis Franck Ribery kembali bungah. Selain berkat kemenangan Prancis atas Islandia dengan skor 3-2 dalam laga uji coba kemarin (28/5), Ribery juga memperbaiki catatan pribadinya. Yakni menorehkan gol kedelapannya untuk Les Blues.

Dalam pertandingan pemanasan menuju Euro tersebut, Ribery mencetak gol penyama kedudukan atau gol kedua. Setelah sempat tertinggal dua gol dulu oleh Islandia di babak pertama, Prancis mengamuk di babak kedua. Anak asuh Laurent Blanc itu membalik keadaan dengan mencetak tiga gol.

Seperti diberitakan AFP kemarin, Ribery sangat puas dengan golnya kemarin. "Gol ini sangat penting bagi saya saat ini. Terutama mengangkat kepercayaan diri saya menjelang Euro. Apalagi saya sudah lama tak mencetak gol untuk Prancis," kata pemain berusia 29 tahun tersebut.

Menurut Ribery, sebelum uji coba berlangsung beberapa rekan timnasnya, seperti Samir Nasri, Karim Benzema, dan Hatem Ben Arfa meledeknya. "Mereka menanyakan kapan terakhir kali saya mencetak gol bersama Prancis karean mereka sudah lupa hal itu," ucap pemain klub Bayern Muenchen itu.

Ya, rentang waktu gol terakhir Ribery memang sukup lama. Terakhir kali pemain muslim itu mencetak gol saat kualifikasi Piala Dunia 2010 lalu. Tepatnya 1 April 2009 lalu saat melawan Lithuania di Stadion Saint Denis. "Jadi saya sangat puas dengan pencapaian tim dan diri saya. Kami menginginkan kemenangan ini dan mempersembahkannya untuk para fans," sebut Ribery lagi.

Ribery menuturkan timnya dalam kondisi tertekan di babak pertama lawan Islandia. Berjumpa dengan tim yang rangkingnya jauh di bawah, Prancis malah keteteran dua gol dulu. "Memang bukan hal mudah memenangi laga. Namun tekad kuat kami membuat kami menang," tutur Ribery.

Dalam empat laga uji coba sebelum Euro Juni mendatang, Prancis belum terkalahkan. Satu-satunya hasil imbang  terjadi saat bermain dengan hasil skor 0-0 dengan Belgia November lalu. Hasil emngejutkan lainnya yakni menjungkalkan Jerman Maret lalu dengan skor 1-0.

Sementara itu, pada Euro mendatang Prancis ada di grup D. Mereka akan bertarung dengan Inggris, Swedia, dan Ukraina memperebutkan dua tiket lolos ke babak lanjutan. (dra)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar