Tak Perlu Lagi Papua Bermimpi Merdeka

Tak Perlu Lagi Papua Bermimpi Merdeka
Tak Perlu Lagi Papua Bermimpi Merdeka
MANOKWARI - Pada awal tahun 2012 ini, sudah dua kali Sekretaris I Kedutaan Besar Amerika Serikat maupun Dubes Belanda berkunjung ke Manokwari dan bertemu dengan sejumlah pihak termasuk pimpinan MRPB (Majelis Rakyat  Papua Provinsi Papua Barat). Ketua MRPB,Vitalis Yumthe mengatakan, ada tiga hal yang menjadi perhatian pada Dubes, yakni, soal pelaksanaan Otonomi Khusus Papua, posisi UP4B (Unit Percepatan Pembangunan Provinsi Papua dan Papua Barat).

 

‘’Lalu yang ketiga itu, mereka tanyakan tentang rencana dialog (penyelesaian masalah Papua). Jadi, tiga hal itu yang ditanyakan,’’ jelas Vitalis Yumthe kepada wartawan.

 

Dikatakan pula, dari kunjungan Dubes Belanda dan Sekretaris I Kedubes AS, ada dua hal yang perlu diperhatian oleh pemerintah maupun aktifis Papua merdeka, bahwa, Kedubes AS maupun Belanda ini mendorong bagaimana kesejahteraan rakyat dapat diwujudkan, bukan mendukung atau tidak mendukung perjuangan Papua merdeka.‘’Nah, pada kesempatan ini, saya mau sampaikan, kita tidak menaruh harapan untuk kemerdekaan Papua, tapi tidak perlu lagi mencari-cari lagi, tapi memanfaatkan kesempatan untuk bangun masyarakat Papua,’’ tukasnya.

 

Ketua MRPB juga menghimbau kepada Dewan Adat Papua (DAP), Presidium Papua, agar tidak lagi menaruh harapan pada perjuangan kemerdekaan Papua,tapi menuntut kemerdekaan dalam bentuk kesejahteraan.

 

MANOKWARI - Pada awal tahun 2012 ini, sudah dua kali Sekretaris I Kedutaan Besar Amerika Serikat maupun Dubes Belanda berkunjung ke Manokwari dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News