Alex Noerdin: Polusi Jakarta Harus Dihentikan

Alex Noerdin: Polusi Jakarta Harus Dihentikan
Alex Noerdin: Polusi Jakarta Harus Dihentikan
JAKARTA saat ini sudah tidak bisa lagi menajnjikan hidup sehat bagi penghuninya. Mulai dari kemacetan dan banjir yang menaikkan tingkat stres masyarakat ibu kota hingga udara Jakarta yang sudah tercemar.

Calon gubernur DKI Jakarta Alex Noerdin menilai, pencemaran udara yang terjadi di Kota Jakarta memang sudah luar biasa. Ini antara lain diakibatkan dari gas buang kendaraan bermotor yaitu carbon monoksida (CO) dari akibat kemacetan yang terjadi di Jakarta. Sementara, kata cagub yang diusung Partai Golkar, PPP, PDS itu, mesin kendaraan tetap hidup dan menghasilkan gas buang yang berbahaya. Belum lagi faktor lain, hal ini memang cukup mengancam kesehatan masyarakat.

“Salah satu faktor yang mencemari Jakarta adalah kendaraan bermotor yang akibat kemacetan. Sementara mesin kendaraan tetap hidup, itu menghasilan carbon monoksida yang berbahaya bagi kesehatan,” beber Alex.

Menurut Alex, untuk mengatasi semua ini tidak ada jalan lain, selain melakukan revitalisasi tata ruang dan memecahkan masalah kemacetan yang tak kunjung teratasi. “Karena selama kemacetan masih ada maka selama itu pula udara Jakarta tidak akan sehat,” ujarnya.

JAKARTA saat ini sudah tidak bisa lagi menajnjikan hidup sehat bagi penghuninya. Mulai dari kemacetan dan banjir yang menaikkan tingkat stres masyarakat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News