Pulang Kuliah Kantongi Dollar

Pulang Kuliah Kantongi Dollar
Reydonnyzar Moenek. Foto: Puspen Kemendagri
KAMIS, 31 Mei 2012, wartawan JPNN nyelonong masuk ruang kerja Reydonnyzar Moenek. Sibuk Pak? Ditanya demikian, sembari beranjak cepat dari kursinya, Kapuspen Kemendagri itu dengan enak menjawab seraya ngakak," Enggak, biar dikira sibuk aja."

Ya, sehari-hari Reydonnyzar Moenek memang sibuk. Urusan utamanya sebagai Kapuspen/Jubir Kemendagri adalah melayani wartawan. Saking sibuknya, ada bakat terpendam yang tidak tersalurkan. Tersumbat oleh rutinitas. Apa itu?

Pada 1989-1993, tatkala masih menjadi staf di Pemprov Jawa Tengah, pria yang akrab dipanggil Donny itu punya kerjaan khusus, yakni menyusun naskah pidato Ismail, gubernur Jateng yang fenomenal itu.

Tugas khusus dari pimpinan itu sangat menyita waktunya. Akhir pekan tidak bisa berleha-leha. "Sabtu Minggu saya harus menyelesaikan enam hingga delapan naskah pidato sambutan Pak Gubernur untuk acara awal-awal pekan," ujar Donny, bercerita tentang masa lalu.

KAMIS, 31 Mei 2012, wartawan JPNN nyelonong masuk ruang kerja Reydonnyzar Moenek. Sibuk Pak? Ditanya demikian, sembari beranjak cepat dari kursinya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News