Setelah Dirombak Akhirnya Menang Juga

Setelah Dirombak Akhirnya Menang Juga
Setelah Dirombak Akhirnya Menang Juga
ROTTERDAM - Belanda akhirnya mencatat kemenangan dalam pemanasan menuju Euro 2012. Bertanding di Stadion De Kuip, Kamis (31/5), Belanda menang dua gol tanpa balas atas Slovakia. Sebelumnya, Oranje  -sebutan Belanda- keok masing-masing 2-3 dari Bayern Munchen (22/5) dan 1-2 dari Bulgaria (26/5).

 

Pelatih Belanda Bert van Marwijk kembali membuat perubahan dalam komposisi pemain. Di bawah mistar, kiper utama Maarten Stekelenburg kembali dipercaya setelah posisi itu sebelumnya ditempati Michael Vorm (lawan Bayern) dan Tim Krul (kontra Bulgaria).

 

Bek kiri yang dianggap sebagai titik lemah Belanda saat ini juga mengalami perubahan seiring keputusan Marwijk mereposisi gelandang Stijn Schaars. Dalam dua uji coba sebelumnya, Jetro Willems, yang masih 18 tahun diberi kesempatan.

 

Dalam registrasi skuad (28/5), Willems tercatat sebagai pemain termuda turnamen (18 tahun 59 hari). Jika dimainkan di Euro nanti, pemain asal PSV Eindhoven itu pun bakal memecahkan rekor Enzo Scifo (Belgia) sebagai pemain termuda sepanjang sejarah Euro. Ketika kali pertama tampil di Euro, Sciffo berusia 18 tahun dan 115 hari.

 

ROTTERDAM - Belanda akhirnya mencatat kemenangan dalam pemanasan menuju Euro 2012. Bertanding di Stadion De Kuip, Kamis (31/5), Belanda menang dua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News