Jumat, 31 Oktober 2014 | 00:31:34
Home / Berita Daerah / Sumsel / Warga Muba Bangga Pernah Dipimpin Alex Noerdin

Jumat, 01 Juni 2012 , 10:36:00

BERITA TERKAIT

MESKI kini menjabat sebagai Gubernur Sumatera Selatan, nama Alex Noerdin sulit dilupakan masyarakat Musi Banyuasin (Muba). Alex dinilai telah membawa masyarakat Muba menjadi sejahtera, sehat, dan berpendidikan.

Dalam setiap kunjungannya ke Muba, Alex selalu disambut antusias puluhan ribu warga setempat. Seperti ketika dia berkunjung ke Desa P.VI Kecamatan Lalan, Musi Banyuasin. Puluhan ribu warga sudah menanti dengan antusias untuk menyambut kehadiran Alex.
 
Kehadiran Alex Noerdin di Lalan dalam rangka silaturahmi serta panen raya padi dan penyerahan bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel.

Kegiatan ini juga dihadiri Wakil Bupati Muba Islan Hanura, Sekda Muba Faisol Andayasa, Ketua DPRD Provinsi Sumsel Wasista Bambang Utoyo, serta anggota DPRD Muba dan DPRD Sumsel. Tampak pula hadir unsur Muspida Provinsi dan Pemkab Muba, perangkat desa, tokoh agama maupun tokoh masyarakat Kecamatan Lalan Muba.

Perwakilan masyarakat Kecamatan Lalan, Ngadiru mengaku bangga dengan sosok Alex Noerdin. "Kami bangga, walaupun sekarang sudah menjadi orang nomor satu di Sumsel, Pak Alex tetap dekat dengan kami sama seperti saat masih menjabat Bupati Muba dulu," ungkapnya.

Dirinya dan masyarakat Muba mengaku sangat beruntung karena pernah dipimpin oleh Alex Noerdin. Bagi dia, Alex sudah mampu mengangkat harkat dan martabat warga Lalan khususnya, dan warga Muba pada umumnya dengan program-program Alex selama menjadi bupati. "Saya sangat berterima kasih kepada Pak Alex. Beliau selalu mengerti kebutuhan masyarakat," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Alex juga meninjau pelaksanaan program berobat gratis yang dimulai sejak era kepemimpinannya sebagai Bupati Muba dan telah dinikmati serta dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat di Sumsel, tidak terkecuali di Kecamatan Lalan Muba.

Selain itu, Alex yang didamping istri, Hj Eliza juga turut meninjau pelayanan program Keluarga Berencana (KB) dan bazaar murah yang dilaksanakan berbarengan dengan panen raya padi.

Keberhasilan Alex Noerdin dalam memimpin Muba juga telah membuat iri Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) DKI Jakarta Lulung Lunggana.
"Bayangkan saja. Pertama, dari ibu melahirkan, gratis; anaknya keluar lalu sunatan gratis; akte kelahiran gratis. Mulai masuk kelas satu SD Negeri sampai 12 tahun gratis. Berikutnya ingin naik motor, dibikinin SIM-nya gratis. Kemudian menikah dan biaya akte nikah tidak dipungut bayaran. Selanjutnya meninggal (biayanya) juga gratis," ungkapnya membeberkan program Alex Noerdin saat menjadi Bupati Muba.

Menurut Lulung, semuanya telah dilaksanakan Alex, mulai saat menjabat Bupati Musi Banyuasin hingga saat ini menjadi Gubernur Sumatera Selatan. Karena itu, Alex hanya memindahkan programnya dari Sumatera Selatan ke Jakarta.

"Bayangkan kalau saya berpendapat, kalau saja Alex Noerdin 10 tahun atau 12 tahun yang lalu datang ke Jakarta, warga sudah sejahtera. Artinya pada 2002, pada saat dia Bupati Muba sudah menyelenggarakan program itu. Berapa tahun nih Jakarta ketinggalan," ungkapnya.

Padahal, katanya, membandingkan anggaran Muba sangat sedikit dibanding Jakarta. Tapi Alex bisa melakukan itu semua. "Itu anggarannya kurang dari Rp 1 triliun. Dan (anggota) DPRD tingkat II banyak sekali. Di sini tidak ada DPRD tingkat II. Anggaran belanjanya hampir Rp 36 triliun. Bayangkan, berapa kali lipat anggaran Muba itu," tandas Lulung. (tim)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar