SMRA Rights Issue Rp1,065 Triliun

SMRA Rights Issue Rp1,065 Triliun
SMRA Rights Issue Rp1,065 Triliun
JAKARTA - PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) bakal menerbitkan saham baru (Right Issue) senilai Rp 1,065 triliun. Right Issue dengan skema tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (private placement) sekitar 687,314 juta lembar saham dengan harga Rp 1.550 per lembar saham. Saham itu tidak boleh dijual (lock up period) selama satu tahun ke depan. ”Ya, penerbitan saham baru itu maksimal 10 persen,” tukas Johannes Mardjuki, Direktur Utama Summarecon, di Jakarta, Kamis (31/5).

 

Johannes melanjutkan seluruh dana hasil private placement itu akan dipakai untuk sejumlah kebutuhan. Diantaranya menambah dan memperluas cadangan lahan milik perusahaan. Itu menyusul dalam jangka pendek, manajemen telah mengagendakan pembangunan dua hotel di kawasan Bali dan pengembangan lahan di daerah Bandung.

Untuk membangun Hotel di Bali, manajemen menggandeng mitra lokal. Pemilik lahan lokal dengan opsi kerjasama berupa Joint Venture (JV) ataupun Public Service Obligation (PSO). Diharap pembangunan hotel Bali tahun depan sudah dimulai. Kedua proyek itu dananya sudah disiapkan. Sedang Bandung akan kembangkan sekitar 2014 sampai 2015.

Saat ini manajemen masih fokus menambah lahan. Yaitu dari saat ini sekitar 150 hektar, akan ditambah hingga mencapai 200 hingga 300 hektar. ”Dana pembangunan itu bukan dari dana Right Issue,” tukas Johannes.

JAKARTA - PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) bakal menerbitkan saham baru (Right Issue) senilai Rp 1,065 triliun. Right Issue dengan skema tanpa hak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News