Perbankan Diminta Sokong Pendanaan Usaha Transmigran

Perbankan Diminta Sokong Pendanaan Usaha Transmigran
Perbankan Diminta Sokong Pendanaan Usaha Transmigran
JAKARTA--Pemerintah meminta pihak perbankan untuk memberikan bantuan dan dukungan pendanaan di sektor kewirausahaan bagi para transmigran untuk pengembangan sektor usaha. Sokongan pendanaan ini dapat mendorong perkembangan investasi di wilayah tersebut.

“Dukungan perbankan sangat dibutuhkan untuk menciptakan wirausaha baru dan mengembangkan kewirausahaan di wilayah transmigrasi. Untuk itu, pemerintah saat ini juga tengah mengupayakan konsep wirausaha terintegrasi di kawasan Kota Terpadu Mandiri (KTM),” terang Direktur Jenderal Pembinaan Pengembangan Masyarakat Kawasan Transmigrasi (Dirjen P2MKT) Kemenakertrans, Roosari Tyas Wardani di Jakarta, Jumat (1/6).

Dikatakan, keberadaan sektor perbankan juga diharapkan membantu wirausaha di wilayah transmigrasi yang dapat memberikan nilai tambah dan kemudian  berdampak mengalirnya arus investasi ke daerah dan menggerakkan ekonomi wilayah.

“Dengan makin banyaknya jumlah wirausahawan, maka potensi ekonomi kreatif lebih banyak di pedesaan, lalu pembangunan infrastruktur pendesan pun meningkat  Bahkan sangat dimungkinkan untuk menciptakan lapangan kerja baru di wilayah tersebut dengan adanya dukungan permodalan wirausaha,“ kata Roosari.

JAKARTA--Pemerintah meminta pihak perbankan untuk memberikan bantuan dan dukungan pendanaan di sektor kewirausahaan bagi para transmigran untuk pengembangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News