Senin, 31 Agustus 2015 | 07:32:31

Sabtu, 02 Juni 2012 , 01:34:00

LIMA orang pelaku pengeroyokan suporter Persija (The Jakmania) dan Persib (viking) hingga tewas, ditangkap petugas Subdirektorat Reserse Mobil Polda Metro Jaya. Kelima pelaku yang identitasnya masih dirahasiakan oleh petugas ini diamankan di wilayah Jakarta, Kamis (31/5) malam. “Sudah ada lima yang ditangkap,” kata Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Untung Suharsono Rajab, Jumat (1/6).

Sebelumnya, korban pengeroyokan hingga tewas diketahui bernama Lazuardi, warga Menteng Sukabumi RT 008/03 Keluarahan Menteng, Jakarta Pusat. Lalu Dani Maulana warga Percetakan Negara, Jakarta Pusat dan Rangga Cipta Nugraha warga Bandung, Jawa Barat.

Meski tidak menjelaskan proses penangkapan tersebut, Untung mengemukakan, kelima pelaku tersebut bisa bertambah seiring dengan proses penyidikan yang dilakukan Subdirektorat Reserse Mobil Polda Metro Jaya. “Iya bisa bertambah, kan masih proses penyidikan,” paparnya.

Sampai saat ini petugas masih mengembangkan motif kelima pelaku tersebut. “Peranannya? Masih lidik,tunggu saja prosesnya,” katanya.

Sementara itu Kepala Subdirektorat Resmob Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Hery Heryawan menambahkan, sampai saat ini kelima pelaku pengeroyokan suporter tersebut masih dalam penyelidikan. Salah satu pelaku yang diperiksa adalah anggota The Jakmania yang diketahui bernama Irwan. “Salah satunya dia,” jelasnya.

Dalam penyelidikan Irwan diketahui sebagai salah satu suporter Jakmania yang memprovokasi aksi tersebut melalui jejaring sosial terhadap suporter yang lain melalui akunya Irwan PangeranOrenz Cikeas. “Sekarang masih kami dalami perannya masing masing, kalau sudah tuntas akan kami rilis,” jelasnya. (ash)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar