Keluar Landasan, Pesawat Kargo Lindas Bus

Keluar Landasan, Pesawat Kargo Lindas Bus
Keluar Landasan, Pesawat Kargo Lindas Bus
ACCRA - Sebuah pesawat kargo tergelincir keluar landasan pacu saat mendarat di sebuah bandara Bandara Internasional Kotoka di dekat ibu kota Ghana, Accra, Sabtu (2/6) kemarin. Pesawat akhirnya menabrak sebuah bis di luar area bandara dan menewaskan 10 orang penumpang bis.

Diberitakan AFP Minggu (3/6), pengelola bandara menyebut empat kru pesawat berhasil selamat dari  musibah itu dan saat ini sedang menjalani pengobatan di rumah sakit. "Pesawat tersebut menabrak sebuah bis dan menyebabkan 10 orang meninggal,” tulis Ghana Airport Company Limited yang menjadi pengelola bandara.

Insiden kecelakaan itu terjadi tepat pukul 19:10 malam dan melibatkan pesawat Boeing 727 dengan nomor penerbangan DHV 111 milik maskapai Nigeria Allied Air Cargo. Di saat kejadian, pesawat baru saja melakukan penerbangan dari Lagos, Nigeria.

Bandara Internasional Kotoka yang menjadi lokasi kejadian dikelilingi berbagai bangunan, termasuk stadion dan  pangkalan militer. Saksi di tempat kejadian mengatakan, pesawat tersebut awalnya menabarak pagar bandara sebelum lari ke jalanan dan menghantam bis. Untungnya, pesawat tersebut tidak mengenai pemukiman warga.

ACCRA - Sebuah pesawat kargo tergelincir keluar landasan pacu saat mendarat di sebuah bandara Bandara Internasional Kotoka di dekat ibu kota Ghana,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News