Puluhan Unit SPBU Mobile Dikirim, Atasi Antrean BBM di Kalimantan

Puluhan Unit SPBU Mobile Dikirim, Atasi Antrean BBM di Kalimantan
Puluhan Unit SPBU Mobile Dikirim, Atasi Antrean BBM di Kalimantan
JAKARTA - PT Pertamina akan segera menyiapkan 71 unit SPBU mobile (bergerak) untuk dikirimkan ke Kalimantan, sebagai upaya memudahkan masyarakat mendapatkan bahan bakar minyak nonsubsidi. "Kami sudah berkomitmen untuk mengatasi masalah antrean BBM kendaraan bermotor di Kalimantan," kata Direktur Pemasaran dan Niaga PT Pertamina Hanung Budya Yuktyanta.

Bentuk dari SPBU mobile ini seperti mobil tangki dengan kapasitas 5.000 - 8.000 liter BBM, namun dilengkapi dengan fasilitas meter arus, pompa produk dan nozzle. Dalam waktu dekat ini, kata dia, SPBU mobile tersebut diserahkan kepada pemerintah daerah di Kalimantan.

Pertamina menyerahkan sepenuhnya kepada daerah mengenai distribusi SPBU bergerak itu. SPBU bergerak itu hanya menyediakan SPBU nonsubsidi dan akan melayani kalangan pengusaha atau instansi pemerintah di daerah itu.

"Kalau ada kalangan pengusaha daerah yang mau berinvetasi terhadap SPBU mobile ini silakan, kami berikan kesempatan seluas-luasnya. Nilai investasi yang dibutuhkan juga tidak terlalu besar kurang lebih Rp 200 juta untuk satu mobil," ucapnya.

JAKARTA - PT Pertamina akan segera menyiapkan 71 unit SPBU mobile (bergerak) untuk dikirimkan ke Kalimantan, sebagai upaya memudahkan masyarakat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News