Indonesia Impor 350 Ribu Ekor Sapi

Indonesia Impor 350 Ribu Ekor Sapi
Indonesia Impor 350 Ribu Ekor Sapi
CIREBON - Meneg BUMN RI, Dahlan Iskan menguak fakta bahwa Indonesia mengimpor 350 ribu ekor sapi pertahun. Oleh karena itu, dia menggagas agar daerah Sumatera sebagai daerah pabrik sawit terbesar di Indonesia, untuk berternak sapi. Agar kekurangan sapi di Indonesia bisa ditanggulangi.

Gagasan lain yang disampaikan, pelepah sawit dijadikan pakan sapi. Potensi pabrik sawit di Sumatera yang luas perkebunan sawitnya sekitar 1 juta hektare, bias dimanfaatkan sebaik mungkin.

“Sehingga target tahun ini kita harus produksi 100 ribu ekor sapi. Tahun depan harus 300 ekor sapi,” tandasnya dalam dialog dengan warga Desa Bunigeulis, Cigandamekar yang dipandu Dede Awaludin, kemarin malam.

Selain fokus untuk mengupayakan agar Indonesia tidak lagi mengimpor sapi, juga mengamankan beras dan gula. Baru tahun depan, fokus kerjanya beralih ke kedelai, jagung dan garam.

CIREBON - Meneg BUMN RI, Dahlan Iskan menguak fakta bahwa Indonesia mengimpor 350 ribu ekor sapi pertahun. Oleh karena itu, dia menggagas agar daerah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News