Kamis, 30 Oktober 2014 | 20:44:09
Home / Pendidikan / Pendidikan / Seorang Siswa Lulus di 2 Sekolah

Senin, 04 Juni 2012 , 05:50:00

BERITA TERKAIT

TERNATE - Sebanyak 19.130 siswa peserta ujian nasional (unas) tingkat SMP/sederajat di Maluku Utara (Malut) lulus.  Dari 19.200 siswa peserta Unas, 70 siswa dinyatakan tidak lulus. Anehnya, salah satu peserta Unas malah lulus di dua sekolah sekaligus. 

Siswa tersebut mengikuti unas di SMP Satu Atap Tafaga Kecamatan Moti, Kota Ternate dan dinyatakan lulus. Nama  siswa itu juga tercantum sebagai siswa lulus di SMP Negeri 7 Makian, Halmahera Selatan.  Kasus ini setidaknya mengindikasikan sistem administrasi unas  masih amburadul sehingga satu nama lulus di dua sekolah berbeda. 
       
Wakil Ketua Panitia Ujian Nasional Kota Ternate, Abd Azis Tukoboya, saat dikonfirmasi menjelaskan siswa tersebut sebelumnya bersekolah di SMPN Makian, namun pindah ke SMP Satu Atap Tafaga dan mengikuti ujian nasional di sekolah tersebut. Persoalan ini telah diselesaikan, dimana yang bersangkutan namanya dikembalikan ke SMPN Makian.

Dengan demikian, ijazahnya tercantum sebagai siswa SMPN Makian, bukan SMP Satu Atap Tafaga. "Persoalannya telah selesai," ujar Azis.
      
Namun secara umum, angka persentase kelulusan Unas tingkat SMP di Malut tahun ini, masih di atas tahun sebelumnya yang hanya mencapai 99,53 persen. "Tahun ini angka kelulusan meningkat dari tahun sebelumnya,"  kata Ketua Panitia Unas Malut Imran Yakub kepada wartawan kemarin. (mg-07/fai)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar