Ni Putu Tamara Bidari Suweta, Siswi SMPN 1 Denpasar Peraih Nilai Sempurna Unas

Pilih Main Game daripada Paksakan Belajar

Ni Putu Tamara Bidari Suweta, Siswi SMPN 1 Denpasar Peraih Nilai Sempurna Unas
Ni Putu Tamara Bidari Suweta (tengah) didampingi kepala sekolahnya, AAG AG Rimbya Temaja (kiri), dan Wali Kelas IX-A Indrawati Abdullah (berjilbab). Foto : Maulana Sandijaya/Radar Bali/JPNN
Ni Putu Tamara Bidari Suweta tak pernah mengira akan meraih nilai sempurna (semua 10) dalam ujian nasional (unas) tahun ini. Berkat prestasinya itu, siswi SMPN 1 Denpasar tersebut dinyatakan sebagai peraih nilai tertinggi se-Indonesia.

 

  MAULANA SANDIJAYA, Denpasar
 

BAGI Tamara, raihan nilai 40 atau rata-rata 10 dalam unas bak sebuah mimpi di siang bolong. Hampir mustahil diraihnya. Pasalnya, soal-soal empat mata pelajaran yang diujikan (matematika, IPA, bahasa Indonesia, dan bahasa Inggris) juga tergolong tidak mudah. Terutama bahasa Inggris, dia mengaku kesulitan.

 

Maka, pengumuman unas Sabtu lalu (2/6) sangat mengejutkan dirinya. Juga guru dan kawan-kawannya. Sebab, di luar dugaan, Tamara berhasil meraih nilai sempurna. "Saya tidak pernah bermimpi akan mendapatkan nilai unas 10 semua," ujarnya saat ditemui di sekolahnya kemarin (4/6).

 

Gadis dengan tinggi 151 sentimeter dan berat badan 47 kilogram itu mengaku tidak punya resep khusus dalam belajar. Dia juga bukan kutu buku atau langganan juara di sekolah. Prestasi tertinggi yang pernah dicatat adalah peringkat keempat saat duduk di kelas VIII.

Ni Putu Tamara Bidari Suweta tak pernah mengira akan meraih nilai sempurna (semua 10) dalam ujian nasional (unas) tahun ini. Berkat prestasinya itu,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News