Arkeolog Temukan Tengkorak Vampir

Arkeolog Temukan Tengkorak Vampir
Arkeolog Temukan Tengkorak Vampir
BULGARIA - Para arkeolog Bulgaria menemukan kerangka seorang pria yang dimakamkan 700 tahun lalu dalam kondisi ditikam tongkat besi pada bagian dada. Kondisi jenazah itu ditikam beberapa kali di dada dan di perut. Itu dilakukan kemungkinan karena adanya kekuatiran sang mayat bangkit menjadi vampir.

"Mereka mungkin orang-orang jahat ketika masih hidup, dan akan bangkit dari kubur sebagai vampir," ujar Direktur Museum Sejarah Nasional Bulgaria, Bozhidar Dimitrov seperti dikutip BBC, (5/6).

Tongkat besi atau kayu yang dihujamkan ke dada dipercaya sebagai simbol bahwa jenazah tidak akan bisa bangkit kembali.

Kerangka pria tersebut ditemukan di Kota Laut Hitam Sozopol. Sedangkan makamnya di dekat gereja yang mengisyaratkan mungkin ia berasal dari keluarga bangsawan.

Tim arkelolog mengatakan, penemuan ini  pertama kalinya mereka menemukan kuburan 'vampir' di Sozopol. Diitemukan lebih dari 100 kerangka dalam kondisi ditikam tongkat besi di Bulgaria dalam beberapa tahun terakhir.

BULGARIA - Para arkeolog Bulgaria menemukan kerangka seorang pria yang dimakamkan 700 tahun lalu dalam kondisi ditikam tongkat besi pada bagian dada.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News