10 Tahun Lagi Indonesia Jagoan Dunia

10 Tahun Lagi Indonesia Jagoan Dunia
10 Tahun Lagi Indonesia Jagoan Dunia
BOGOR-Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan telah menjadi magnet perguruan tinggi. Mantan Dirut PLN itu berulangkali diundang menjadi pembicara kunci di sejumlah perguruan tinggi negeri dan swasta. Di Bogor misalnya, Dahlan sudah tiga kali diajak masuk kampus untuk memberikan motivasi kepada para mahasiswa.

April lalu, Dahlan diundang memberikan kuliah umum di IPB, kemudian pada Mei diundang Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) Tazkia. Kemarin, giliran Universitas Pakuan (Unpak) mengundang  mantan CEO Jawa Pos itu untuk menjadi pembicara utama dalam acara wisuda mahasiswa penyetaraan S1.

Di depan civitas akademika dan mahasiswa Unpak, Dahlan menyatakan bahwa 10 tahun ke depan Indonesia akan mengalami kemajuan yang cukup pesat di bidang ekonomi.  Tidak ada tanda yang menunjukkan ekonomi Indonesia tidak maju. "Pilihannya hanya dua, mau maju cepat atau maju lambat," tutur Dahlan.

Peluang untuk maju cepat sangat terbuka. Sebab, sumber daya manusia (SDM) dan sumber daya alam (SDA) cukup memadai. Jadi, bibit kemajuan itu sudah sangat terlihat.  Tinggal manajerialnya yang perlu diperbaiki. "Kalau saya pengennya maju cepat, karena kita ingin Indonesia menjadi jagoan dunia," tutur Dahlan disambut tepuk tangan meriah dari dosen dan mahasiswa.

BOGOR-Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan telah menjadi magnet perguruan tinggi. Mantan Dirut PLN itu berulangkali diundang menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News