Aroma Dendam Para Bekas Juara

Aroma Dendam Para Bekas Juara
Aroma Dendam Para Bekas Juara
WROCLAW - Selain partai antara tuan rumah Polandia vs Yunani, malam pembuka nanti akan mempertemukan dua mantan juara Euro, Rusia dan Republik Ceko.  Jumat (8/6) malam waktu setempat atau Sabtu (9/6) dini hari waktu Indonesia, dua kubu ini akan bertarung di Municipal Stadium di Kota Wraclow.

Rusia pernah merasakan menjadi jawara Eropa 1960 sementara Ceko mengecup tropi yang sama pada 1976. Riwayat perseteruan dua raksasa Eropa timur ini di kejuaraan Eropa pada 1960. Saat itu Rusia masih bernama Uni Soviet mencukur Cekoslovakia dengan skor 3-0 di Marseille, Prancis.

Ceko kemudian membalas dendam dalam kejuaraan yang sama 1976. Pada leg pertama Ceko mengalahkan Rusia dengan skor 2:0 dalam laga yang berlangsung di Kota Bratislava. Pada leg kedua di kota Kyiv dua kubu ini bermain imbang 2-2. Alhasil dengan agregat 4-2, Ceko mengalahkan Rusia.

Rusia kembali membalas kekalahan tersebut dalam penyisihan piala dunia 1982. Dalam leg pertama di Tiblisi, Rusia berhasil mengalahkan Ceko 2-0. Sementara di leg kedua di Kota Bratislava dua kubu bermain imbang 1-1. Meski demikian dua negara ini berhasil lolos ke putaran final Piala Dunia 1982 di Spanyol.

WROCLAW - Selain partai antara tuan rumah Polandia vs Yunani, malam pembuka nanti akan mempertemukan dua mantan juara Euro, Rusia dan Republik Ceko. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News