Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Siap Dibuka Desember

Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Siap Dibuka Desember
Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Siap Dibuka Desember
JAKARTA - Tidak lama lagi, Indonesia akan memiliki pusat rujukan penyakit saraf bernama Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (PON). Soft opening rumah sakit tersebut segera dilakukan pada bulan Desember mendatang. Yang menarik, rumah sakit modern dengan fasilitas mewah justru mayoritas diperuntukkan bagi warga menengah ke bawah.

"Soft openingnya nanti Desember 2012. Juli 2013 sudah benar-benar beroperasi," jelas Plt Menkes Ali Gufron Mukti saat meninjau pembangunan RS PON di Cawang, Jumat (8/6).

 

Gufron menuturkan, proses pembangunan RS PON berlangsung cukup cepat. Sejak diletakkan batu pertama oleh almarhumah Menkes Endang Rahayu Sedyaningsih pada 1 November 2011 lalu, rumah sakit tersebut sudah terlihat bentuknya. Selain itu, Gufron juga menegaskan bahwa rumah sakit tersebut dibangun dengan konsep modern dan komprehensif. Padahal, dana yang disediakan hanya sekitar Rp 217 miliar.

 

"Bisa dibilang dana pembangunannya paling murah, tapi kita pastikan fasilitasnya dan kualitasnya, ya bisa disamakan dengan hotel bintang lima lah,"ujarnya.

 

JAKARTA - Tidak lama lagi, Indonesia akan memiliki pusat rujukan penyakit saraf bernama Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (PON). Soft opening rumah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News