Sabtu, 20 Desember 2014 | 10:01:29
Home / Olahraga / Piala Eropa 2012 / Saling Percaya, Kunci Kemenangan Denmark

Minggu, 10 Juni 2012 , 05:40:00

KHARKIV - Denmark memberikan pelajaran yang berarti kepada Belanda saat bersua pada laga babak penyisihan Grup B Euro 2012 di Oblasny Sport Komplex Metalist Stadium, Kharkiv, Ukraina, Minggu (10/6). Tampil sebagai tim yang tidak diunggulkan, tim Dinamit -julukan Denmar- mampu melumat Belanda yang bertabur bintang dengan skor 1-0.

Denmark sadar, dengan mengandalkan skil pemain untuk melawan Belanda tentunya akan kewalahan untuk mengembangkan permainan. Makanya, Pelatih Denmark, Morten Olsen punya strategi sendiri untuk bisa mengalahkan Van Persie dkk.

Olsen mengatakan untuk mengalahkan tim yang memiliki skil individu yang baik adalah dengan kekompakan. Para pemain harus saling mempercayai dan tidak boleh bermain sendiri.

Ia mengakui bahwa Belanda punya banyak peluang untuk mencetak gol. Namun dari beberapa peluang emas yang tercipta, tak satu pun yang berhasil berbuah gol.

"Saya katakan sebelumnya bahwa untuk mengalahkan salah satu tim kami mengandalkan kinerja tim yang baik. Mereka (Belanda) memiliki peluang, begitu pula kami. Yang terpenting kita saling percaya dalam bermain sepakbola," kata Olsen seperti yang dilansir EUFA.com, Minggu (10/6).

Van Persie yang berada di depan tidak bisa berbuat banyak akibat ketatnya pertahanan Denmark. Sementara gelandang penopang seperti Robben dan Ibrahim Afellay terlihat mengandalkan individu. 

Pelatih Belanda, Bert van Marwijk sendiri mengakui kelemahan timnya. Kata dia, meskipun strategi Denmark sudah diantisipasi namun karena disiplannya barisan pertahanan lawan tak bisa merubah keadaan.

"Kami tahu persis bahwa mereka akan bermain seperti itu. Membangun serangan dari [Simon] Kjaer dan [Daniel] Agger dengan umpan jauh ke depan. Semua orang bisa melihat bahwa kami tahu mereka tidak punya rahasia, tapi sama sekali tidak berlaku buat kami," katanya. (awa/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
 
        1. 10.06.2012,
          06:36
          jimmy tamaris
          Good From mobile

        此页面上的内容需要较新版本的 Adobe Flash Player。

        获取 Adobe Flash Player