Tekan Polusi, Gelar Uji Emisi

Tekan Polusi, Gelar Uji Emisi
Tekan Polusi, Gelar Uji Emisi
MATARAM - Badan Lingkungan Hidup (LH) Kota Mataram akan melakukan uji emisi 18 Juni mendatang. Kegiatan ini digelar secara gratis bagi 500 unit mobil. Kepala Badan LH Kota Mataram H Mutawalli mengatakan, kegiatan ini sebagai langkah awal mengurangi polusi udara di Kota Mataram. ’’Kegiatan ini kita bagi di empat lokasi,’’ katanya.

Sebelumnya kegiatan itu, pihaknya mengimbau para pengendara yang mobilnya berpotensi menyebabkan polusi udara. ’’Kalau sudah kita peringatkan, namun pada uji emisi ke depannya tidak dilakukan servis pada kendaraan tersebut, maka kita akan cabut operasionalnya,’’ ungkapnya.

Kata Mutawalli, mobil-mobil tua akan diberikan jalur khusus. Dengan begitu, masyarakat bisa terhindar dari polusi yang ditimbulkan. ’’Ini bukan diskriminasi terhadap kendaraan tua,’’ katanya.

Uji emisi akan melibatkan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota Mataram. ’’Uji emisi ini untuk mengetahui seberapa besar polusi udara di Kota Mataram,’’ ungkapnya.(cr-jay)
Berita Selanjutnya:
Kapolres Minta Maaf

MATARAM - Badan Lingkungan Hidup (LH) Kota Mataram akan melakukan uji emisi 18 Juni mendatang. Kegiatan ini digelar secara gratis bagi 500 unit mobil.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News