Kamis, 27 November 2014 | 21:14:10
Home / Berita Daerah / Jabar / Jumlah Penumpang Lebaran KA Dipastikan Turun

Minggu, 10 Juni 2012 , 12:14:00

CIREBON- PT Kereta Api Indonesia (KAI) memprediksi jumlah penumpang angkutan Lebaran tahun ini mengalami penurunan. Ini terkait kebijakan PT KAI yang hanya akan mengangkut penumpang sesuai kapasitas kereta.

Menurut Manajer Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Sumarsono, pihaknya memprediksi jumlah penumpang angkutan Lebaran kali ini mengalami penurunan akibat imbas kebijakan PT KAI. “Pasti tahun ini jumlah penumpang akan turun,” katanya kepada Radar Cirebon (Grup JPNN).

Dia menyebutkan persediaan tiket mudik Lebaran untuk tanggal keberangkatan 16 dan 17 Agustus sudah habis. Terjual untuk kelas reguler Bisnis dan Eksekutif semua KA tujuan jawa. Untuk kelas ekonomi, tiket baru akan dijual H-7 sebelum keberangkatan.

Sumarsono menerangkan, untuk angkutan Lebaran tahun ini, PT KAI tetap menyediakan kereta tambahan. Mengantisipasi membeludaknya penumpang yang hendak berlebaran di kampung halaman. “KA tambahan ada seminggu sebelum Lebaran, dan tiket masih tersedia untuk KA tambahan tersebut,” tuturnya.

Pengamat transportasi, Ardian Sugeng Maulana ST mengatakan, prediksi penurunan jumlah penumpang tersebut bisa terbaca, karena kebijakan terbaru yang dilakukan PT KAI, menerapkan sistem 100 persen tiket. “Penerapan sistem tersebut berimbas kepada menurunnya jumlah penumpang,” ujar alumni UGM tersebut. (aff)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
      1. 10.06.2012,
        16:17
        mas Bangun
        Tambah gerbong spy kapasitas angkut penumpang naik. Ciptakan suasana aman dan nyaman Jangan kecewakan calon penumpang terutama rakyat kecil