Rabu, 23 Juli 2014 | 02:35:55
Home / Olahraga / Piala Eropa 2012 / Inilah Kekuatan dan Kelemahan Spanyol v Italia

Minggu, 10 Juni 2012 , 15:00:00

BERITA TERKAIT

SPANYOL

Kekuatan
Mental Jawara Bicara
Siapa yang meragukan mentalitas dari tim pemenang dua major event terakhir, Euro 2008 dan Piala Dunia 2010. Tidak salah apabila entrenador Vicente del Bosque hanya mengganti tiga pemain dari skuad di Afrika Selatan dua tahun lalu. Itu pun karena dua di antaranya, David Villa dan Carles Puyol, absen gara-gara cedera.

Kelemahan
Rivalitas El Clasico
Disharmonisasi pemain Barcelona dan Real Madrid menghantui La Furia Roja. Jika para pemain dari dua klub kontestan El Clasico itu lebih mengedepankan klub dibandingkan timnas, ambisi menjadi negara pertama yang memenangi Euro (back to back champions) sulit terealisasi.

ITALIA

Kekuatan
Jam Terbang Tinggi
Skuad masih dihuni mayoritas pemain yang pernah membela Italia di major event maupun di level internasional. Di antaranya adalah Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini, Andrea Pirlo, Daniele De Rossi, Claudio Marchisio, dan Antonio Di Natale.
 
Kelemahan
Gambling Skema Baru
Keputusan allenatore Cesare Prandelli mengusung formasi tiga pemain belakang merupakan gambling besar. Sekalipun para pemain tidak merasa asing, skema baru dalam laga pertama di sebuah major event, apalagi menghadapi tim sekelas Spanyol, sangat berisiko tinggi. (dns)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar