Hindari Produk Mengandung Vitamin C

Hindari Produk Mengandung Vitamin C
Hindari Produk Mengandung Vitamin C
KULIT wanita Asia pada umumnya cenderung berminyak, sehingga lebih rentan berjerawat. Selain itu, kulit berminyak  juga cenderung sensitif, sehingga agak sulit untuk memperoleh produk yang cocok bagi perawatannya.

Salah satu yang harus diperhatikan adalah menghindari pemakian produk yang mengandung vitamin C karena keasaman yang dikandungnya dapat membuat jerawat lebih mekar. “Karena itu, hindari produk yang mengandung vitamin C, karena keasaman yang dikandung vitamin ini dapat membuat jerawat makin meradang,” ujar Staf Coach Body Shop Medan, Farida.

Vitamin C sangat bagus bila digunakan untuk stamina dan menjaga kecerahan kulit. Tetapi, tidak untuk wajah yang sedang bermasalah. “Kalau untuk kulit biasanya tidak masalah, malah bagus, karena bisa mencerahkan,” tambahnya. Dan ini biasanya yang terjadi bagi wanita yang tinggal di benua Asia, terutama Indonesia yang pada umumnya memiliki kulit yang lembut dan berminyak.

Kulit berminyak dengan cuaca yang panas dan debu dapat memberi efek buruk  bagi kulit. Salah satunya akan menimbulkan komedo, apalagi jika kulit tidak dibersihkan dengan baik. “Untuk membersihkan komedo tersebut, usahakan produk yang digunakan yang memiliki scrub, tapi yang lembut,” tambah Farida lagi.

KULIT wanita Asia pada umumnya cenderung berminyak, sehingga lebih rentan berjerawat. Selain itu, kulit berminyak  juga cenderung sensitif,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News